the history of globalNET

 

simply connected

simply connected

 

 

Udah lama gak posting, kayakna dah sebulanan nih. Maklum lagi pusing mikirin Tugas Akhir. Sebenernya sih lom ada ide yang bener” fresh, tapi apalah daya. Udah napsu bgt pengen posting :D. Jadi postingannya sedikit bocoran tentang globalNET aja yah.
globalNET adalah warnet+kos gw sejak kurang lebih dua setengah taun yang lau. Ditempat inilah gw banyak menghabikan waktu. Di globalNET jugalah tempat ngumpul dan belajar gw+temen”. Apalagi yah :D. Simplenya di warnet inilah hampir semua kegiatan gw kerjain. Mmmm kayaknya belom lengkap nih kalo belom ada point” pentingnya :D. Ini dia sejarahnya:

Ide Buat Warnet

Siapa sih sebenrnya pencetus ide buat warnet? Dari mana idenya?

Ide buat warnet sebenernya itu adalah ide kakak gw. Kok bisa yah kakak gw yang punya ide ini? Yah begitulah adanya, kakak gw kan seneng banget chating n browsing. Nah pas ke lagi maen ke warnet yang bagus(sugoiNET), dia jadi kepengen juga punya. Kebetulan yang punya tuh warnet adeknya temen satu kelas sama kk gw. Jadilah si kakak gw tanya” ama tu temennya. Singkat cerita bulatlah tekadnya buat warnet.

Akhirnya nyampe tu ide buat warnet ke gw, awalnya gw gak percaya. Gw yang katrok n gak tau apa” bakal punya (numpang nama) warnet. Gw seneng bukan maen :D. Setelah kumpul” dana jadilah beli ini itu.

Proses Bersih” Ruko for the 1st time 😀

Ini tahap paling bersejarah dalam membangun nih warnet. Karena pas bersih” ini, gw n temen” (aries, gunturn hardi) dengan bersusah payah membersihkan ruko in dari debu” (halah 😀 ).  Sebenernya yang bersejarah bukan bersih”nya tapi makan”nya. Sebelum gw n temen” bersih”, kami makan” dulu di depan ruko, sayang hardi n guntur gak mau ikut makan :p. Capek n panas jadi gak begitu kerasa karena ikhlas kerjanya (hueks 😀 ). Pokoknya seneng aja bawaanya.

Proses Nunggu PC Ampe Lengkap

Ini proses paling menyebalkan sepanjang sejarah pendirian warnet. Why? Karena hampir sebulan gw n Otjoe harus tinggal di ruko yang panas n sumpek dengan ketidak pastian 😦 . Selama masa ini kaya orang gila, karena Binakrida city kaya kota mati, temen” pada pulkam. Jadi seharian cuma browsing gak jelas. Kadang ampe” cari b***p :D. Untunglah Otjoe yang baek hati dan tidak sombong menurunkan ilmunya. Thanks yah Otjoe 🙂

Buka Warnet Pertama Kali

Nah di tahap ini adalah tahap promo n agak malu”in. Karena selain harus nawarin ke temen, gw jg harus senyam-senyum ke setiap user yang datang. Di tahap ini jg gw sempet bagi” kupon ngeNET 2 jam. Sayangnya dari sekian ribu (bener ??? ) temen” yang dpt kupon, cuma beberapa org aja yang datang :D. Tapi sebenernya gak pake kupon jg gratis kok, tapi 2 jam pertama aja.

Gonta-ganti OP

Di masa ini globalNET udah lumayan dikenal, banyak temen” yang ngenet di sini. Ada cwe yang cakep, abang” yang serem ampe anak” es em pe minta diketikan tugas”nya.  Pokoknya globalNET udah rame lah. Masalahnya adalah operator (OP) globalNET yang sering ganti”. Mulai dari Otjoe, kak Dila, kak Nova, Kak Ria, Kak Vita terakhir Kak Dwi. Kenapa harus ganti”? Alasan sebenarnya jg gak tau. Yang jelas kk gw yang mutusin di ganti or lanjut :D. Tapi buat yang terakhir, kak Dwi, gw tau bgt alasannya dia harus ninggalain globalNET. Buat OP yang sudah berjasa menjaga globalNET gw ucapin “MAKASIH BANGET”. globalNET is nothing without them 🙂

globalNET sekarang

Bagaimana keadaan globalNET sekarang? Walaupun pc”nya sudah lumayan tua dan agak lelet, alhamdulilah globalNET masih rame. Apa lagi pas musim banyak”nya tugas (ya iya lah 😀 ). Moga” ada dana buat upgrade beberap hardware yang kantau. Gimana kabar OPnya? Alhamdulilah, gw ama temen” gw bisa jagain. Gak sebaik OP” lama sih, tapi we’ll do the best.

info ++

sekarang udah ada global society. global society adalah group jadi”an temen” yang sering ngumpul di globalNET. Siapa saja anggotanya? sebenernya tidak ada keanggotaan tetap, yang jelas yang sering ngumpul” n maen” ke globalNET bakal disebut global society. Nah ini dia orang”nya: adien(main OP), obet(second OP), devi_sngx, guntur, memet, dhani, udo, iid, cuy(udah selingkuh ke mapsNET), lutak, rico, deny dan yang terakhir dan paling mantaf si wak suntuk alias japar(kalo ada yang lupa disebut maaf yah 😀 ).

Iklan

12 responses to “the history of globalNET

  1. wah jgn gthu lah mz msa aq d bilang selingkuh k MapsNet………
    jahhhhhh sabaaaarrrrrrrrrrrr………
    😦

  2. wahahaha…
    ternyata namaku tercantum disini, tapi telat ne taunya, udah lama ga nge-blogging, tapi ga papa mama deh, kan baru telat seminggu lebih bacanya (emang sih seminggu lebih, cuma lebihnya banyak, seminggu lebih sebulan, wahahaa)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s